Abstract
Penelitian Dilakukan Untuk Mengetahui Tingkat Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan Kosmetik Pada Pt Mustika Ratu Hasil Menunjukkan Bahwa Atribut Yang Perlu Mendapatkanperbaikan Berkualitas Bagus,
Promosi yang Menarik, murah untuk membeli kosmetik,pelayanan pembelian yang ramah,
Dan Kesopanan penjualan..
Sedangkan Atribut Pelayanan Yang Perlu Dipertahankan Yaitu
Penampilan Karyawan Yang Rapi,Brosur/Selebaran Yang menarik perhatian pembeli,
Kemampuan Pelayanan Pelanggan Dalam
Membantu Keluhan Konsumen, Dan Perhatian Pelayan Pelanggan
Latar Belakang
dalam penelitian dibatasi mengenai kegiatan promosi yang dilaksanakan oleh PT. Mustika Ratu, Tbk,
Masalah
Perkembangan dunia usaha di
Konsep pemasaran dewasa ini telah diarahkan sedemikian rupa dengan tujuan pemuasan terhadap konsumen. Agar pemuasan terhadap konsumen dapat dipenuhi, maka perlu diadakannya penyesuaian terhadap produk, harga, promosi dan saluran distribusi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Komponen-komponen dalam kegiatan pemasaran merupakan satu kesatuan yang saling terkait dalam mencapai keberhasilan kegiatan pemasaran. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang sangat penting.
Dalam pelaksanaan program promosi, produsen pemasaran harus teliti karena pemilihan kegiatan promosi suatu produk akan sangat mempengaruhi setiap keputusan dalam memasarkan produk tersebut. Apabila manajemen kurang tepat dalam memilih program dan pelaksanaan promosi maka akan membawa akibat dan pengaruh yang kurang menguntungkan bagi perusahaan.
Tujuan Dan Manfaat Penelitian
Tujuan Penelitian
- Untuk mengetahui kegiatan promosi yang telah dilakukan oleh PT. Mustika Ratu, Tbk, dalam upaya meningkatkan volume penjualannya.
- Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh promosi terhadap hasil penjualan pada PT. Mustika Ratu, Tbk.
Manfaat Penelitian
1. Memperdalam pengetahuan penulis dengan menguji dan membandingkan antara teori dengan realitas yang ada dilapangan serta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama kuliah di Universitas gunadarma.
2. Sebagai bahan referensi dan menambah wawasan bagi pembaca akan arti pentingnya kegiatan promosi terhadap peningkatan hasil penjualan pada PT.Mustika Ratu, Tbk .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar